Aneka Jenis Kucing, Tips Merawat Kucing, Kisah Kucing, Penyakit Kucing

Benarkah Kucing Penyebab Asma?

Sudah sejak lama kucing dituduh menjadi biang kerok berbagai masalah kesehatan pada manusia, namun pendapat ini dibantah oleh para dokter hewan Scotlandia yang menyatakan sebaliknya bahwa manusia-lah yang dapat menyebabkan serangan asma pada kucing.

Benarkah Kucing Penyebab Asma

Para dokter hewan itu menuding asap rokok, ketombe, sampah-sampah tertentu dan bahkan sampah rumah tangga dapat menyebabkan peradangan pada saluran nafas kucing dan bahkan dapat mengakibatkan terjadinya asma, demikian dilansir oleh, National Geographic.

Asma Feline adalah penyakit yang umum diderita oleh kucing berumur 1-5 tahun, dengan gejala seperti batuk, nafas tersengal-sengal dan tarikan nafas yang pendek serta cepat.

Nicki Reed, salah seorang dokter hewan di rumah sakit untuk hewan kecil di Universitas Edinburgh, mengatakan bahwa secara keseluruhan penyakit asma pada kucing meningkat karena dewasa ini banyak kucing yang sehari-hari hanya dibiarkan beraktivitas dalam rumah saja.

"Kami menemukan bahwa membawa kucing yang menderita asma ke rumah sakit dan menyingkirkan mereka dari berbagai sumber yang dapat memicu penyakit asma seperti debu dan asap dapat memperbaiki kondisi kucing tersebut," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer